Program Sarjana Keperawatan [S 1] Universitas Indonesia

Deskripsi Program Studi
nurse4016Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia merupakan fakultas ilmu keperawatan tertua di Indonesia dan saat ini merupakan pendidikan keperawatan yang berperan sebagai pusat pembina pendidikan tinggi keperawatan di Indonesia. Dibuka hanya pada kelas reguler dan mahasiswa harus mengikuti pendidikan tahap akademik 144 SKS. Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia menerapkan kurikulum Ners yaitu mahasiswa yang telah menyelesaikan program sarjana dan mendapat gelar S.Kep (sarjana keperawatan) wajib mengikuti program profesi untuk mendapatkan gelar Ners (sebagai perawat professional). Kelas yang dibuka pada program ini adalah Sarjana Reguler.

Biaya Pendidikan
Biaya pendidikan S1 Reguler dibayarkan sesuai dengan kemampuan penanggung biaya, BOP-B (Biaya Operasional Pendidikan Berkeadilan). BOP-B dibayarkan dengan kisaran Rp 100.000 – Rp 7.500.000. Untuk S1 reguler terhitung 2013 sudah tidak dikenakan uang pangkal, hal ini dikarenakan uang pangkal disubsidi oleh pemerintah melalui Bantuan Operasional Perguruan Tinggi Negeri (BOPTN).

UI menggunakan Uang Kuliah Tunggal atau UKT sebagai sistem pembayaran dimana mahasiswa membayar biaya satuan pendidikan yang sudah ditetapkan program studi dan tidak dikenakan lagi biaya per-SKS.

Kontak:
Fakultas Ilmu Keperawatan
Gedung A Rumpun Ilmu Kesehatan (RIK)
Jalan Prof. Dr. Bahder Djohan
Kampus UI Depok 16424
Telepon: (021)78849120-21
Fax: (021)7864124
Email: humasfik@ui.ac.id

Official Website : Klik Disini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *